Skip to content
Home » Destinasi Wisata yang Ada di Kawasan Bedugul Bali

Destinasi Wisata yang Ada di Kawasan Bedugul Bali

    Bedugul Bali
    Daftar Isi

    Bedugul merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang banyak orang kunjungi. Beberapa Destinasi Wisata Bali daerah Bedugul menawarkan pesona yang cukup menawan dan akses untuk mendatangi tempat-tempat wisata tersebut juga sangat mudah.

    Inilah Beberapa Destinasi Wisata Bali di Kawasan Bedugul Terbaru

    Pesona Bali sebagai destinasi wisata tidak perlu diragukan. Kawasan bernama Bedugul juga menjadi kawasan yang banyak orang kunjungi ketika pergi wisata ke Bali karena keindahan alamnya. Wilayah ini berada di Kabupaten Tabanan tepatnya di tengah tengah pulau Dewata. Berikut adalah beberapa destinasi wisata Bali di kawasan bedugul terbaru.

    1. Kinting’s Strawberry

    Memetik Strawberry di Bedugul

    Tempat pertama yang dapat Anda kunjungi di kawasan Bedugul adalah Kinting’s Strawberry. Sesuai dengan nama nya tempat ini merupakan kawasan wisata berupa kebun strawberry dengan keindahannya tersendiri. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini berkesempatan untuk menikmati pengalaman memetik buah stroberi secara langsung dari pohon.

    Selain memetik buah stroberi tentunya ada beberapa aktivitas lainya bisa pengunjung lakukan ketika berada di tempat ini. Misalnya wisatawan dapat menikmati keindahan panorama matahari terbit atau melihat pemandangan indah di atas ketinggian. Namun aktivitas menikmati keindahan ini, pengunjung harus mendaki gunung terlebih dahulu bisa menggunakan sewa Jeep.

    2. Pura Ulun Danau Beratan

    Pura Ulun Danu

    Pura Ulun Danau Beratan juga menjadi salah satu destinasi menarik saat berkunjung ke Bedugul. Keindahan alam sekitar Pura menjadi pelengkap dari Pura satu ini. Terdapat lima kompleks yakni penataran Agung, Dalam Purwa, Prajapati, Taman Beji, Stupa Buddha, dan Lingga Petak di pura ini.

    Tempat wisata berupa Pura di Bedegul satu ini terbilang sudah lawas, akan tetapi keindahan alam sekitar dan Purannya sudah dapat menarik perhatian banyak orang. Biaya yang harus pengunjung keluarkan juga tidak terlalu besar saat berkunjung ke lokasi ini.

    3. Danau Beratan Bedugul

    Danu Beratan Bedugul

    Selain mengunjungi Puranya, Anda juga bisa menyambangi Danau di wilayah Beratan Bedugul ini. Danau satu ini cukup terkenal dan sudah menjadi salah satu destinasi pilihan pelancong. Tempat wisata ini merupakan sebuah danau dan termasuk terluas serta terbesar di Pulau Bali.

    Dalam beberapa tahun terakhir tempat ini mulai populer dan menjadi lokasi destinasi hits di kawasan Bedugul. Terdapat beberapa aktivitas menarik bisa Anda lakukan ketika berada di tempat ini seperti berkeliling menaiki perahu atau sampan. Wisatawan juga bisa memperhatikan hewan sekitar, makan di restoran sekitar, sampai dengan mengabadikan pemandangan indah sekitarnya.

    4. Rumah Gemuk

    Rumah Gemuk

    Apabila Anda sedang mencari destinasi menarik dan unik di kawasan Bedugul, Rumah Gemuk bisa menjadi pilihan tepat. Tempat wisata satu ini menawarkan konsep taman dengan panorama Danau Beratan sebagai Latar Belakangnya.

    Daya tarik utama dari Rumah Gemuk sendiri adalah objek wisata rumah kacanya. Di dalam rumah kaca ini wisatawan dapat melihat berbagai macam jenis tanaman. Lokasi tepatnya Rumah Gemuk Sendiri berada di Jalan Drupadi Nomor 2 Candikuning Kabupaten Tabanan.

    5. Pasar Candi Kuning

    Pasar Candi Kuning

    Bali memang terkenal dengan keindahan tempatnya yang mempertahankan kebudayaan secara baik. Tentu saja beberapa wilayah di Bali memiliki sejarah panjang dan ada peninggalan seperti Candi. Hal ini bisa Anda temukan ketika berkunjung ke kawasan Bedugul yaitu Candi Kuning.

    Pasar Candi Kuning sendiri tidak jauh dari Pura Danau Beratan dan dapat pengunjung sambangi dengan menempuh jarak selama lima menit. Khusus untuk para wisatawan yang ingin mencari berbagai jenis souvenir seperti baju, sandal, sampai dengan kerajinan tangan bisa berkunjung ke tempat wisata satu ini.

    6. The Blooms Garden

    Bloom Garden

    Taman Bunga juga menjadi salah tempat wisata yang banyak orang kunjungi ketika berada di Bali. Di Kawasan bedugul khususnya kecamatan Baturiti, Desa Candikuning juga bisa Anda temukan taman Bunga bernama The Blooms Garden. Luas dari taman bunga ini kurang lebih sekitar 4,5 hektar.

    Sesuai dengan namanya terdapat berbagai jenis bunga yang tersebar di taman ini mulai dari Taman Dewi Danau, Taman Oval, Taman Belanda, sampai dengan Taman Cinta. Selain memperhatikan keindahan bunga, wisatawan yang berkunjung di sini juga mengambil beberapa foto romantis dengan latar belakang bunga. Terdapat juga kebun kopi yang dapat wisatawan kunjungi di sini.

    7. Kebun Raya Bedugul

    Masih berada di Desa Candikuning Kecamatan Baturiti, Kab. Tabanan, Terdapat kebun Raya Bedugul yang bisa menjadi pilihan wisata Anda. Tempat wisata berupa kebun raya ini menawarkan spot menarik untuk para wisatawan samabangi.

    Spot menarik di Kebun Raya Bedugul sendiri terdiri dari Taman Usada, Taman Paku, Taman Surya Nirwana, Rumah Kaca Begonia, sampai dengan Taman Rhododendron. Semua spot ini akan memberikan pengalaman menarik untuk para wisatawan saat berkunjung ke sini.

    Demikian informasi mengenai beberapa destinasi wisata Bali di kawasan bedugul terbaru. Menghabiskan waktu liburan di beberapa tempat di kawasan Bedugul mungkin menjadi pilihan bagus karena menawarkan banyak sekali keindahan alam. 

    WhatsApp